pengacara perceraian terbaik

Jika Anda memilih untuk bercerai ditemani oleh pengacara, waktu Anda tidak akan diambil untuk mengurus dokumen dan keputusan. Pengacara Perceraian , biaya yang dikeluarkan untuk pengacara tidak rendah. Namun, pengacara profesional Minola Sebayang mengatakan bahwa pengacara juga dapat melakukan Prodeo, yaitu memberikan bantuan gratis.

Tidak ada perhitungan standar untuk biaya membayar pengacara. Biaya akan tergantung pada pengacara yang Anda sewa. Semakin banyak pengacara diketahui, tentu saja semakin mahal harganya.

Menurut Minola, uang yang dibayarkan kepada pengacara biasanya mencakup dua hal, biaya operasional dan biaya fungsional. Yang dimaksud dengan biaya operasional adalah biaya yang diminta oleh pengacara untuk transportasi, akomodasi dan administrasi. Jika biaya transportasi dan akomodasi adalah Rp500.000 untuk satu kali percobaan, maka dalam kasus perceraian yang umumnya membutuhkan 10 pertemuan, klien harus menyiapkan hingga Rp5 juta.
Untuk pendaftaran uji coba, biayanya bervariasi antara Rp 500.000 hingga Rp 1 juta. Biaya untuk pengambilan keputusan bervariasi di sekitar angka yang sama. Ini belum termasuk fotokopi uang. Sementara itu, biaya fungsional adalah biaya pengacara.

Jika total, bisa mencapai 10 juta Rp. Itu belum termasuk biaya pengacara, “kata Minola. Beberapa pengacara, menurut Minola, sering meminta bayaran yang berhasil jika kasusnya menang. Sebagai klien, Anda memiliki hak untuk mengetahui berapa banyak uang yang telah Anda habiskan untuk pengacara Anda. Saran dari Minola, minta persetujuan tertulis dari pengacara, sehingga Anda dapat mengetahui untuk apa uang itu digunakan. Hak dan kewajiban kedua belah pihak akan terlihat jelas jika ada perjanjian hitam putih.

Saya selalu membuat surat serupa. Nama adalah bidang pekerjaan dan syarat bayarannya, “katanya.
Nyatakan secara terbuka seberapa besar keterampilan finansial Anda untuk pengacara. Jika Anda merasa nyaman satu sama lain, tanda tangani surat yang dilampirkan dengan stempel.

Trik lain yang telah menjadi tren akhir-akhir ini adalah penggunaan layanan pengacara untuk kedua belah pihak yang ingin bercerai. Jika, pada kenyataannya, pasangan itu setuju untuk bercerai, hanya satu pengacara yang cukup untuk mewakili keinginan mereka.


Strategi ini akan menghemat uang dan waktu Anda. Pengacara akan membuat surat untuk kedua belah pihak. Namun, sebelum sidang, dia akan menyatakan bahwa dia hanya pesta. Ini agar tidak ada konflik kepentingan, “kata Minola.
Hal lain yang dapat dilakukan adalah menghubungi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Indonesia. Meski begitu, di Indonesia tidak ada LBH yang berspesialisasi dalam pengelolaan kasus perceraian. Seperti disebutkan di atas, LBH pertama-tama akan mempelajari kondisi ekonomi dan psikologis calon klien. Kasus luar biasa, seperti kekerasan dalam rumah tangga, tentu akan mendapat perhatian khusus.

Bahkan jika mereka pergi ke LBH atau Prodeo, pelanggan biasanya menanggung biaya operasional, �kenang Minola.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*